Pendidikan & Kesehatan

Warga Terpapar Covid-19, 10 KK Mengungsi dari Perumahan BCP Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Tiga blok di perumahan bumi citra praja (BCP) Kelurahan Beduri Kecamatan/Ponorogo nampak begitu sepi. Pasalnya banyak warga yang berada di blok I, J dan K itu terpapar covid-19 dari klaster arisan. Sebab ada 19 warga yang terpapar usai melakukan kegiatan arisan. Bahkan sudah ada 2 orang yang meninggal dunia.

“Tertularnya warga ini kemungkinan dari acara arisan dasawisma,” kata Ketua RT Prianto, Kamis (24/6/2021).

 

Prianto mengungkapkan warga yang positif itu, ada yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah, ada juga yang isolasi di rumah karantina shelter kampung reyog. Bahkan karena takut, ada warga yang sebelumnya di swab hasilnya negatif, mengungsi ke rumah saudara dan keluar dari perumahan bumi citra praja untuk sementara.

“Ya mungkin takut terpapar, ada 10 kepala keluarga (KK) yang mengungsi. Jadi di tiga blok itu sepi, ada yang ditinggal isolasi di shelter, isolasi di dalam rumah dan ada yang mengungsi keluar dari perumahan,” katanya.

Sementara itu petugas gabungan dari TNI dan Polri melakukan patroli di perumahan BCP tersebut. Itu dilakukan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan. Mereka mengedukasi warga yang berada di perumahan tersebut untuk selalu pakai masker dan jaga jarak. Petugas juga melakukan penyemprotan disinfektan di tiga blok yang warganya banyak terpapar covid-19.

“Selain patroli kamtibmas karena banyak rumah yang kosong, petugas dari TNI dan Polri juga melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan bumi citra praja, khususnya di blok I, J dan K,” kata Wakapolsek Ponorogo Kota IPTU Sukron Mukarom. (end/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar