Pendidikan & Kesehatan

Warga Sumenep Positif Covid-19 Bertambah Lagi

Sumenep (beritajatim.com) – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Sumenep bertambah satu orang. Berdasarkan rilis yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk peta sebaran Covid-19 di Sumenep, jumlah pasien terkonfirmasi positif menjadi 5 orang.

Sayangnya hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi dari tim satgas Covid-19 Sumenep, tentang penambahan pasien terkonfirmasi positif tersebut. Selain bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19, juga tertulis ada 1 pasien berstatus PDP dan saat ini telah meninggal dunia.

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono membenarkan adanya warga Sumenep yang berstatus PDP. Pasien berinisial S (30), warga Pasongsongan tersebut sempat dirawat di rumah sakit di Surabaya karena penyakitnya. Bahkan sudah dilakukan tindakan operasi.

“Pasien itu dinyatakan berstatus PDP oleh rumah sakit di Surabaya. Tapi setelah dilakukan swab, hasilnya negatif,” ungkap Agus.

Ia menambahkan, sebenarnya tim satgas Covid-19 Sumenep telah meminta agar dilakukan pemeriksaan lagi di Sumenep, namun keluarga memilih membawa pulang pasien. “Akhirnya pasien berstatus PDP ini meninggal dunia karena penyakitnya. Bukan karena positif Covid-19,” ujarnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar