Pendidikan & Kesehatan

Warga Proppo dan Tlanakan Tambah Status PDP di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Dua warga dari kecamatan Proppo dan Tlanakan, kembali menambah status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam kasus penyebaran wabah virus corona alias Covid-19 di kabupaten Pamekasan.

Berdasar update peta sebaran Covid-19 yang dikeluarkan Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Senin (1/6/2020). Total PDP saat ini terdata sebanyak 71 orang atau bertambah dua angka dari hari sebelumnya yang berada pada angka sebanyak 69 orang.

“Hari ini kembali ada tambahan PDP baru, yakni inisial D (42) warga Proppo dan inisial A (67) warga Tlankan. Total PDP saat ini terdata sebanyak 71 orang,” kata Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono kepada beritajatim.com.

Dari total 71 orang dengan status PDP tersebut, terdiri dari tiga katagori berbeda. Meliputi sebanyak 47 orang yang tengah dalam pengawasan, sebanyak 13 orang dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19, serta sebanyak 11 orang lainnya meninggal dunia.

“Untuk pasien positif Covid-19 tetap di angka 20 orang, meliputi sebanyak delapan orang tengah dalam perawatan, delapan orang lainnya dinyatakan sembuh, sisanya (empat orang positif Covid-19) meninggal dunia,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan.

Sementara untuk status Orang Dalam Pantauan (ODP) terdata sebanyak 474 orang, terdiri dari sebanyak 11 orang tengah dalam proses pemantauan, serta sebanyak 463 orang lainnya dinyatakan selesai dilakukan pemantauan. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar