Pendidikan & Kesehatan

Warga Ponorogo Terpapar Virus Corona Tembus 2.000 Kasus

Forpimka Sukorejo melakukan sosialisasi protokol kesehatan di pasar-pasar. (Foto/Istimewa)

Ponorogo (beritajatim.com) – Penambahan kasus konfirmasi harian di Ponorogo pecah lagi. Setelah berada di angka 79 kasus harian, kini tambahan meningkat menjadi 80 kasus. Kecamatan kota kembali menjadi penyumbang terbanyak dalam tambahan harian itu, yakni dengan 25 kasus.

Kemudian 13 kasus, menempatkan Kecamatan Babadan menjadi peringkat nomor dua dalam tambahan harian kali ini.

“Hari ini tambahan kasus pecah rekor lagi, ada tambahan 80 orang,” kata Bupati Ipong Muchlissoni, Senin (1/2/2021).

Adapun tambahan harian ini didapat dari berbagai riwayat Covid-19. Yakni 32 orang merupakan kasus kontak erat. Pasien suspek dengan gejala ringan dan berat yang mengarah ke Covid-19.  Sisanya ada 10 orang yang awalnya melakukan pemeriksaan RDT Antigen positif/ RDT Antibody reaktif.

“Mereka setelah ditindaklanjuti dengan pemeriksaan PCR, didapatkan hasil yang positif corona,” ungkap Ipong.

Forpimka Sukorejo melakukan sosialisasi protokol kesehatan di pasar-pasar. (Foto/Istimewa)

Dengan tambahan harian sebanyak 80 kasus tersebut, membuat total kasus Covid-19 di bumi reyog juga jetak rekor, dengan tembus 2.000 kasus. Tepatnya diangka 2.061 kasus. Dari jumlah tersebut, pasien yang sembuh ada 1.576 orang, setelah ada tambahan 41 orang bersamaan dengan penambahan kasus baru 80 tersebut. Tambahan baru 5 orang, membuat pasien Covid-19 yang meninggal saat ini menjadi 111 orang.

“Pasien Covid-19 yang saat ini menjalani isolasi mencapai ratusan, yakni ada 374 orang,” katanya.

Ipong mengajak masyarakat, bersama membantu menekan penularan virus asal Wuhan China tersebut. Yakni dengan cara tetap di rumah saja, tidak bepergian jika tidak mendesak, dan selalu menerapkan 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin). Sebab penerapan 3 M ini, merupakan cara efektif untuk mencegah penularan.(end/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar