Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Warga Pesisir Malang Selatan Diimbau Tetap Patuhi Prokes

Malang (beritajatim.com) – Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Malang mengajak warga pesisir di pantai Selatan Kabupaten Malang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Warga diminta tidak lengah dalam situasi PPKM Level 2 di bulan April tahun ini.

Penetapan Level 2 untuk wilayah Malang Raya sendiri dituangkan dalam Inmendagri 20 tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Kasat Polairud Polres Malang AKP Totok Suprapto, menjelaskan, imbauan dan ajakan mematuhi prokes rutin dilaksanakan agar warga tidak abai mencegah sebaran virus. Kendati kini jumlah kasus aktif di Kabupaten Malang.

“Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, selain memelihara Kamtibmas. Kami juga memberikan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan,” ungkap Totok, Rabu (6/4/2022).

Menurutnya, edukasi yang dilakukan diantaranya menerapkan aplikasi PeduliLindungi dan 5M. Menurutnya, diberikan pengetahuan tentang manfaat aplikasi PeduliLindungi.

“Serta kami juga selalu mengajak warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas sehari-hari,” jelasnya.

Totok menegaskan edukasi ini penting dilakukan, utamanya bagi warga Malang di pesisir pantai. Apalagi, merupakan daerah tujuan wisata.

“Pastinya akan banyak wisatawan dari luar daerah, akan menjadi perhatian kita untuk mengantisipasi transmisi atau penularan virus Covid-19,” terang Totok.

Ia menambahkan dengan terus menerus diberikan imbauan prokes kepada warga. Totok berharap warga di pesisir lebih sadar akan pentingnya prokes dalam kehidupan sehari-hari.

“Pandemi belum usai, jangan lengah dengan kasus Covid-19 yang sudah menurun. Tetap patuhi prokes dan selalu gunakan masker untuk keselamatan bersama,” pungkasnya. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar