Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Warga Magetan Ikut Vaksinasi Picu Kerumunan di GOR Ki Mageti

Kerumunan peserta vaksinasi penuhi halaman GOR Ki Mageti dan sulit diurai oleh petugas. (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Magetan (beritajatim.com) – Vaksinasi serentak yang digelar Pemkab Magetan picu kerumunan peserta vaksin. Total ada 20.000 vaksin yang disiapkan dan dibagi ke 22 puskesmas di Magetan dengan masing – masing 600 dosis. Dan sisanya yakni sekitar 6.800 dosis digunakan untuk vaksinasi lansia yang ada di GOR Ki Mageti.

Jaelani  Wahyudiarto, Kepala Desa Plumpung Plaosan mengeluhkan giat vaksinasi tersebut. Dia mengantar sekitar 30-an warganya yang merupakan lansia untuk menjalani vaksinasi. Namun, karena kerumunan yang tak terkendali, pihaknya terpaksa mengajak warganya untuk minggir ke bagian timur halaman GOR Ki Mageti guna menghindari kerumunan.

‘’Karena lansia, saya takut kalau fisik warga saya tidsk kuat jika harus mengantre, terlebih berkerumun. Takut kalau ada apa – apa, jadi kami terpaksa minggir,’’ terang Jaelani, Minggu (12/9/2021).

Sementara itu, Bupati Magetan Suprawoto menyebut kalau pihaknya bakal mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi massal ini.  Pihaknya, tak menyangka dengan vaksinasi serentak mengundang antusiasme warga berikut membludaknya jumlah peserta vaksin.

Kerumunan peserta vaksinasi penuhi halaman GOR Ki Mageti dan sulit diurai oleh petugas. (Foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

Kang Woto, sapaan lekat Bupati Suprawoto menyebutkan kalau pihaknya memfokuskan lansia di empat kecamatan yakni Bendo, Kawedanan, Plaosan, dan Lembeyan. Ditambah dengan wilayah Kecamatan magetan sebagai tuan rumah.

‘’Sebenarnya sudah ada jadwalnya, tapi antusiasme masyarakat yang tinggi, petugas perlu kerja lebih untuk memberikan imbauan pada masyarakat yang datang,’’ terang Kang Woto.  (fiq/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar