Pendidikan & Kesehatan

Warga Luar Kota Mojokerto Juga Ikut Operasi Bibir Sumbing

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101, RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto menggelar operasi bibir sumbing. Operasi bibir sumbing gratis tersebut juga diikuti warga dari luar Kota Mojokerto.

Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Sugeng Mulyadi mengatakan, operasi bibir sumbing diikuti lima orang pasien. “Ada 5 pasien, 3 pasien diantaranya warga Kota Mojokerto, 1 warga dari Kabupaten Mojokerto dan 1 warga dari Jombang,” ungkapnya, Selasa (18/6/2019).

Masih kata Direktur, dari lima pasien tersebut dua anak pasien bibir sumbing adalah bayi. Yakni usia 2,5 bulan dan  3,5 bulan. Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari bersama Wakil Walikota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria meninjau langsung pemaksaan operasi bibir sumbing tersebut.

Ning Ita (sapaan akrab, red) menyapa orang tua para pasien operasi bibir sumbing dan mendoakan agar operasi dapat berjalan dengan lancar. “Semoga operasinya lancar dan semua pasien juga segera sembuh,” harapnya.

Salah satu orang tua pasien, Nuryanto mengaku, bahagia mendapatkan pelayanan operasi gratis bagi putranya yang mengalami bibir sumbing. “Ini sudah operasi yang ke empat bagi anak saya dan sifatnya lebih pada perbaikan,” ujarnya.

Warga Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto ini mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Mojokerto dan RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo. Pasalnya sudah membantu putranya dengan operasi bibir sumbing secara gratis. [tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar