Pendidikan & Kesehatan

Warga Kurang Mampu di Pacitan Dapat Bantuan Sembako

Penyerahan paket sembako di sejumlah tempat di Kecamatan Punung itu, secara langsung dilakukan Kapolres Pacitan, AKBP Didik Haryanto bersama Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi

Pacitan – Dalam membantu meringankan beban warga akibat dampak Coronavirus Desease (Covid-19), Kepolisian Resor (Polres) Pacitan bersama Polsek Jajaran secara serentak menyalurkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Kabupaten Pacitan, Jumat (15/5/2020).

Penyerahan paket sembako di sejumlah tempat di Kecamatan Punung itu, secara langsung dilakukan Kapolres Pacitan, AKBP Didik Haryanto bersama Dandim 0801 Pacitan, Letkol Inf Nuri Wahyudi, dan kegiatan penyaluran bansos itu diikuti oleh puluhan orang.

Terlihat, sekitar pukul 07.30 WIB, rombongan Kapolres Pacitan bersama Dandim 0801 yang mengendarai motor trail itu itu tiba di rumah penerima bansos, yakni Sukiyem di Dusun Tekil, Desa Soko, Kecamatan Punung.

Kemudian, sekitar pukul 08.00 WIB rombongan tersebut bergegas menuju rumah warga di Desa Ploso, Punung untuk pemberian bantuan.

Sekitar pukul 08.40 WIB, rombongan tersebut tiba di rumah Mesinem di Dusun Jatisari, Desa Ploso, Punung, yang kemudian paket sembako pun diserahkan kepada pemilik rumah.

Sementara itu, pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran menyerahkan bantuan serupa kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19 di wilayah masing-masing. Dan penyaluran bantuan itu tentunya sesuai data warga yang berhak mendapatkan, karena telah bekerjasama dengan pemerintah desa setempat.

Sebagai informasi, paket sembako yang disalurkan tersebut yakni berupa beras 10 kilogram, minyak goreng 1 liter dan mie instan 10 bungkus, dengan total penerima tercatat ada 996 orang di Kabupaten Pacitan. Dengan rincian, dari 12 kecamatan yang ada di Pacitan, terdapat 83 orang penerima paket sembako tersebut di masing-masing kecamatan.(*/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar