Pendidikan & Kesehatan

Warga Gresik yang Diduga Terjangkit Virus Corona Ternyata Sakit Radang Paru

Gresik (beritajatim.com) – Warga Gresik yang dicurigai terjangkit virus corona, dan masuk dalam Orang Dalam Pantauan (ODP), ternyata mengalami pneumonia atau mengalami radang paru-paru. Penegasan ini disampaikan Plt Wadir RSUD Ibnu Sina, Maftukhan kepada wartawan, Rabu (4/02/2020).

“Itu tidak benar, menurut hasil pemeriksaan medis pasien tersebut didiagonasa pneumonia atau menghidap radang paru-paru,” ujar Maftukhan.

Seperti diberitakan, kasus tersebut sempat heboh. Pasalnya, ada pasien yang menjadi TKI di Malaysia saat pulang sempat menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Sekapuk, Gresik. Karena gejala pasien batuk terus-menerus akhirnya dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Pasien yang bersangkutan masuk ke RSUD Ibnu Sina pada Selasa (3/2/2020) kemarin pada pukul 10.00 WIB. Pasien tersebut langsung ditangani oleh tim medis dan dimasukkan ke ruang isolasi.

“Pasien ini masuk kategori rang dalam pemantauan (ODP) tidak bisa dijadikan terkena virus corona. Jadi intinya tidak ada kasus yang mengarah kesana itu,” ungkapnya.

“Kami meminta kepada warga Gresik agar tidak kuatir. Sebab, pasien sudah dinyatakan negatif corona. Disarankan juga kepada warga Gresik supaya menjaga kesehatan dengan mencuci tangan dan olahraga dan makan makanan yang bergizi. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar