Pendidikan & Kesehatan

Warga di Gresik Siapkan Pengisian Oksigen dan Sembako bagi Pasien Isoman

Gresik (beritajatim.com) – Warga di Kabupaten Gresik menyiapkan pengisian oksigen gratis bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Selain oksigen, warga juga mendistribusikan sembako.

Salah satu warga yang melakukan hal tersebut, diantaranya warga Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan. Mereka bergotong-royong membungkus sembako untuk dibagikan kepada warga.

Setiap hari pemerintah desa setempat, menyiapkan 25 paket sembako yang dibagikan kepada 15 warga yang menjalani isoman karena terpapar Covid-19. Selain itu, sembako dibagikan kepada warga yang terdampak penerapan PPKM Darurat karena tidak bisa bekerja.

Usai membungkus paket sembako. Warga langsung membagikan ke rumah warga satu persatu yang membutuhkan. Pemerintah Desa Gredek juga menyiapkan depo pengisian oksigen bagi warga yang membutuhkan saat menjalani isoman.

Kepala Desa (Kades) Gredek Bahrul Ghofar menuturkan, pihaknya sengaja menyiapkan seluruh kebutuhan warga yang isoman dan terdampak PPKM Darurat. Langkah ini diambil sebagai upaya membantu warga agar sehat dan keluar dari isolasi mandiri. “Kami tidak ingin warga malah kesusahan saat menjalani isoman maupun pekerja yang terdampak PPKM Darurat,” Kamis (23/07/2021).

Ia menambahkan, untuk pendistribusian sembako dan pengisian oksigen gratis. Pemerintah desanya sudah membentuk panitia. Sehingga, data warga yang menjalani isoman sudah terdata. “Melalui sistem gotong royong ini. Mudah-mudahan warga yang dibantu kembali pulih dan bisa menjalankan aktivitasnya lagi seperti biasa,” imbuhnya. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar