Pendidikan & Kesehatan

Warga Bojonegoro yang Ingin Periksakan Virus Corona Bisa Hubungi Dinkes

Bojonegoro (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro telah mengajukan surat kuasa (SK) tim percepatan penanganan virus corona (Covid-19), seminggu yang lalu.

Namun, pembentukan tim yang terdiri dari berbagai sektor tersebut masih terganjal aturan hukumnya. SK yang sudah diajukan hingga kini belum diterima oleh Petugas Dinas Kesehatan.

“Seminggu yang lalu sudah mengajukan, tapi belum ada SK yang kami terima,” ujar Kasi Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Dr Wenny Diah, Senin (16/3/2020).

Meski demikian, pihaknya mengaku jika ada masyarakat yang ingin menanyakan langsung atau melakukan pemeriksaan virus corona bisa langsung menghubungi petugas Dinas Kesehatan.

“Secara administrasi pembentukan tim tersebut mungkin SK masih tertahan di Bagian Hukum Pemkab Bojonegoro,” lanjutnya.

Sementara Kepala Bagian Hukum Pemkab Bojonegoro Faisol Ahmadi saat dihubungi reporter beritajatim.com belum memberi jawaban.

Sekadar diketahui, sejauh ini belum ada warga Kabupaten Bojonegoro yang terpapar virus Corona Covid-19. Fasilitas Kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo sudah menyiapkan ruang isolasi bagi penderita Covid-19. [lus/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar