Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Hadirnya RS Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin didampingi pengasuh pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat di RS Hasyim Asy'ari, Sabtu (4/6/2022)

Jombang (beritajatim.com) – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengapresiasi hadirnya RS Hasyim Asy’ari di Tebuireng Jombang, Sabtu (4/6/2022). Sebagai alumni Ponpes Tebuireng, Wapres mengungkapkan kekagumannya atas perkembangan ponpes tersebut di era sekarang. Karena pesantren Tebuireng kini jauh lebih maju dengan beragam fasilitas yang ada.

“Saya ketika masih kecil pernah di Pesantren Tebuireng. Saya melihat, saat ini pesantren sudah berkembang begitu rupa. Jadi, tidak hanya sekolah agama, bahkan juga mengembangkan kegiatan ekonomi dan kini ada rumah sakit. Saya berharap, perkembangan ini terus berlanjut,” ungkap Wapres Ma’ruf Amin, di sela kunjungannya di RS Hasyim Asy’ari.

RS Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang merupakan salah satu rumah sakit berbasis wakaf yang digagas Yayasan Dompet Dhuafa dan Pondok Pesantren Tebuireng. Saat melakukan peninjauan, Wapres didampingi KH Abdul Ghofar, seaku Sekretaris Ponpes Tebuireng, H. Iqbal Billy Wahid, selaku Direktur RS Hasyim Asy’ari, Etika Setiawanti, selaku Direktur Resource Mobilization Dompet Dhuafa, dan dr. Muhammad Zakaria, selaku Direktur PT. DD Medika.


Dengan dipandu dr. Muhammad Zakaria, Ma’ruf Amin meninjau sejumlah fasilitas dan ruangan di RS Hasyim Asy’ari. Berangkat dari lobby rumah sakit, tinjauan berlanjut ke ruang operasi, ruang perawatan hingga ruang ICU. Dengan mengikuti hospital tour, Wapres Ma’ruf Amin dapat melihat langsung kondisi dan kesiapan dari RS Hasyim Asy’ari untuk melayani pengobatan masyarakat.

Mohon Doa dan Dukungan Masyarakat

Wapres Ma’ruf Amin meninjau RS Hasyim Asyari Tebuireng Jombang

Pada kesempatan yang sama, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin memohon doa dan dukungan masyarakat agar RS Hasyim Asy’ari dapat beroperasi pada 2022 ini. “Mohon doanya, supaya RS Hasyim Asy’ari bisa segera beroperasi. Sehingga dapat segera memberikan pelayanan bagi masyarakat. Diharapkan tahun ini sudah dapat dioperasikan,” jelas Gus Kikin.

Senada dengan Gus Kikin, dr. Muhammad Zakaria, selaku Direktur PT. DD Medika yang memandu langsung peninjauan Wapres di RS Hasyim Asy’ari juga memohon doa dan dukungan masyarakat. Meskipun bangunan rumah sakit sudah berdiri megah di tengah masyarakat, namun masih ada kebutuhan alat kesehatan untuk melengkapi beroperasinya RS Hasyim Asy’ari.

“Kami sudah maksimalkan penghimpunan untuk pembangunan dan alhamdulillah sudah bisa mewujudkan fisik bangunannya. Saat ini kami paralel melakukan pengurusan izin beroperasi dan utamanya melengkapi alat kesehatan dari fasilitas RS. Dengan adanya kunjungan KH. Ma’ruf Amin, kami berharap dapat menjadi salah satu ikhtiar kami dalam percepatan beroperasinya RS Hasyim Asy’ari,” papar dr. Muhammad Zakaria, seusai memandu hospital tour. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar