Pendidikan & Kesehatan

Walk Through Disinfectan Cara Baru Antisipasi Corona di Bandara Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandara Banyuwangi terus berupaya mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona. Beberapa upaya itu, di antaranya menyediakan berbagai fasilitas pelayanan untuk publik seperti handsanitizer, pengukuran suhu tubuh menggunakan thermo gun/thermal scanner, signed social distance, tempat mencuci tangan.

Namun, baru-baru ini Bandara Banyuwangi menempatkan Walk Through Disinfection (WTD) semacam pintu yang dilengkapi fasiltas penyemprot otomatis. Rekomendasi tersebut bekerja sama dengan Pihak KKP bandara dalam penyemprotan cairan disinfektan.

Sejumlah fasilitas ditempatkan di selasar keberangkatan, kursi Boarding lounge, dan check-in counter. Bandara Banyuwangi juga bekerjasama dengan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di area terminal domestik dan yang terbaru adalah penyediaan fasilitas WTD,” jelas Executive General Manager Bandara Banyuwangi, Heru Karyadi, Kamis (26/3/2020).

Heru menjelaskan fasilitas Walk Through Disinfection (WTD) berada di area lorong pintu masuk kedatangan. Setiap penumpang yang datang dari pesawat wajib memasuki area WTD tersebut untuk dilakukan penyemprotan cairan disinfektan secara otomatis.

“Hal ini mungkin membuat penumpang merasa tidak nyaman, namun hal ini kami lakukan demi kebaikan bersama. Penyediaan Walk Through Disinfection (WTD) kami lakukan bekerjasama dengan rekan rekan KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) yang ada di Bandara Banyuwangi.” pungkasnya. (rin/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar