Pendidikan & Kesehatan

Peringatan Hardiknas saat Pandemi Corona

Walikota Kediri Belajar Bareng Siswa Via Vidcon

Kediri (beritajatim.com) – Cara berbeda dilakukan Pemerintah Kota Kediri dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2020. Ditengah Pandemi Corona, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar belajar bersama siswa-siswi di Kota Kediri melalui video conference, Sabtu (2/5/2020) bertempat di Command Center Kota Kediri. Dalam video conference ini Walikota Kediri didampingi Plt Asisten 3 Setda Kota Kediri Chevy Ning Suyudi. Selain itu, video conference ini juga diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri Siswanto.

Dalam sambungan video conference tersebut, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar melihat beberapa karya siswa-siswa Kota Kediri selama belajar di rumah. Seperti, karya gambar Batik yang dibuat oleh Rosa siswi SMP Negeri 8 Kediri. Beberapa siswa lain seperti Renata dan Ariq dari SMPN 1 Kediri yang menunjukkan kebolehan bermain piano serta Meidita dari SMP Negeri 6 Kediri bermain pianika.

Selain itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar juga meminta siswa-siswi untuk bercerita berbagai kegiatan selama belajar di rumah dan tanya jawab. Kemudian juga mengenai cita-cita hingga berbagai tips mengatasi kebosanan saat belajar di rumah.

Walikota yang akrab disapa Mas Abu ini mengatakan biasanya Hardiknas diperingati dengan upacara di sekolah dan di Balaikota Kediri dengan menunjukkan berbagai kehebatan siswa-siswi. Namun dengan adanya pandemi Corona ini dilakukan dengan _video conference .

“Namun saya yakin adik-adik memiliki semangat yang sama. Yakni, semangat belajar menjadi orang hebat, leader hebat dan meningkatkan daya saing. Saya senang bisa ngobrol seperti ini dengan kalian. Disini ada Kepala Dinas Pendidikan dan guru juga. Kita saling komunikasi dan bisa menyamakan frekuensi bicara agar adik-adik punya nilai lebih belajar di Kota Kediri,” ujarnya.

Mas Abu mengajak kegiatan belajar di rumah saat pandemi Corona ini bisa dijadikan momentum untuk meng upgrade diri dengan menambah ilmu dan informasi.

“Jangan sampai dengan keadaan seperti ini kalian belajar dirumah tapi kalian tidak dapat ilmu apa-apa. Serap ilmu dan informasi sebanyak mungkin. Supaya kalian bisa dapat nilai lebih dengan adanya pandemi virus corona. Ini kesempatan kita untuk bisa belajar lebih. Siapa yang bisa memanfaatkan informasi dan bisa mengelolanya maka dia akan jadi penguasa dunia,” tekannya.

Terakhir, Mas Abu berpesan agar siswa-siswi tidak melakukan sepeda bersama. “Saya lihat beberapa waktu ini ramai sepedahan. Itu tidak dianjurkan karena penyebaran virus corona bisa melalui udara atau airborne. Apalagi saat ini banyak Orang Tanpa Gejala (OTG). Jadi tetap ikuti instruksi pemerintah,” pesannya. [nm/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar