Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Wali Kota Sutiaji: RS Idjen Boulevard untuk Pasien Covid-19 di Malang Raya

RS Idjen Boulevard Kota Malang kembali diaktifkan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Malang (beritajatim.com) – Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan pengaktifan kembali Rumah Sakit Idjen Boulevard sebagai tempat isolasi terpusat (isoter) untuk melayani pasien Covid-19 di Malang Raya. Tidak hanya daerahnya tetapi juga Kabupaten Malang maupun Kota Batu apalagi kasus Covid-19 saat ini sedang meningkat.

“Kita terus kuatkan kolaborasi dan sinergi agar tidak menyebarkan Covid-19. Testing dan Tracing dikuatkan sehingga kesembuhan bagi masyarakat Malang Raya bisa tercapai dengan baik. Kami bertiga baik Wali Kota Batu dan Bupati Malang selalu kolaboratif memberikan yang terbaik bagi masyarakat se Malang Raya,” kata Sutiaji, Selasa (8/2/2022).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali mengaktifkan RS Idjen Boulevard untuk memudahkan masyarakat Malang Raya yang membutuhkan layanan tanpa harus datang ke rumah sakit. Fungsinya menjadi pendukung bagi masyarakat yang ingin melaksanakan Isoter.

Khofifah berharap reaktivasi RS Idjen Boulevard bisa menjadi rujukan bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif baik bergejala ringan maupun tanpa gejala. Masyarakat bisa langsung melakukan isolasi secara terpusat dengan di dampingi oleh para tenaga medis yang ada.

“Tolong bagi masyarakat yang bergejala ringan jangan langsung menuju ke rumah sakit. Namun, terlebih dahulu ke isoter. Di isoter ini memiliki fasilitasi lengkap seperti halnya layanan rumah sakit,” imbuhnya.

RS Idjen Boulevard memililki 320 tempat tidur. Selain itu, juga dilengkapi fasilitas berupa sarana hiburan berupa ruang karaoke dan sarana olahraga berupa tempat gym dan jogging track.

“RS Idjen Boulevard ini yang terbaik di Jawa Timur,” tandasnya. [luc/but]

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar