Pendidikan & Kesehatan

Wali Kota Surabaya Pastikan 1,3 Juta Warga Sudah Divaksin

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri acara Grab Vaccine Center di lantai 6 Galaxy Exhibition Center, Galaxy Mall 2, Selasa (22/6/2021).

Surabaya (beritajatim.com) – Mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Surabaya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri acara Grab Vaccine Center di lantai 6 Galaxy Exhibition Center, Galaxy Mall 2, Selasa (22/6/2021).

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar mulai 22 – 25 Juni 2021 itu, menyasar  ribuan mitra pengemudi di Kota Pahlawan.

Melalui  kepedulian terhadap masyarakat. Selain itu, ia menyebut percepatan vaksinasi ini akan terus dilakukan dengan menyasar berbagai kalangan.

“Alhamdulillah untuk program dari Grab Indonesia ini setidaknya ada 9 ribu warga yang mendapat vaksin. Dimana mayoritas dari rIbuan vaksin itu adalah mitra pengemudi Grab di Surabaya,” kata Eri Cahyadi, Selasa (23/6/2021).

Kerjasama seperti inilah yang membuat Kota Surabaya tumbuh menjadi kota besar. Sebab seluruh stakeholder bersama dengan pemerintah  bergotong-royong dalam membangun kota. Bahkan, orang pertama di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya inipun berulang kali mengaku bangga, melihat kolaborasi pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh berbagai pihak, terutama Grab Indonesia.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri acara Grab Vaccine Center di lantai 6 Galaxy Exhibition Center, Galaxy Mall 2, Selasa (22/6/2021).

“Hari ini nakesnya didukung RS Husada Utama, ada pula para relawan muda dan vaksinnya dari Grab Indonesia. Makanya saya sangat bangga hari ini, bukti bahwa seluruh lapisan masyarakat kompak bergotong-royong. Mudah-mudahan dengan semangat anda semua, Kota Surabaya akan segera terbebas dari Covid-19,” urainya.

Meskipun sudah disuntik vaksin, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeko) Kota Surabaya ini meminta, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dengan ketat.

Hal ini penting dilakukan sebab pandemi Covid-19 di Surabaya belum berakhir. Oleh karena itu, selain vaksin, disiplin prokes adalah hal yang penting dan utama.

“Jangan sampai setelah vaksin kita abai dengan prokes ya. Anda ini merupakan salah satu garda terdepan. Masker, jaga jarak itu penting sekali untuk kita. Lalu jangan lupa senyum dan bahagia karena itu bisa meningkatkan imun,” papar dia.

Di samping itu, Cak Eri mengurai berdasarkan data kumulatif vaksinasi Covid-19 di Kota Pahlawan per kemarin, (21/6/2021) berjumlah 1.321.797 atau 1,3 juta jiwa. Ia memastikan angka tersebut akan selalu bergerak setiap hari, mengingat pelaksanaan vaksin semakin gencar dilaksanakan di berbagai fasilitas kesehatan (faskes).

“Untuk saat ini sudah 1,3 juta jiwa. Ini terus bergerak jumlahnya setiap hari,” lanjutnya.

Sementara itu, Director of East Indonesia, Grab Indonesia Halim Wijaya menambahkan, kolaborasi yang dilakukan dengan Pemkot Surabaya ini dalam memberikan vaksin kepada garda terdepan transportasi adalah bentuk dukungannya yang nyata terhadap program pemerintah. Bahkan, ia mengaku selalu bersedia untuk diajak kerjasama mensukseskan program vaksinasi.

“Kita pilih adalah Surabaya karena selain penduduknya yang besar, Pemkot Surabaya merupakan salah satu prioritas kami,” pungkasnya. [way/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar