Pendidikan & Kesehatan

Wali Kota Malang Imbau Warga Tidak Panik Dengan Wabah Corona

Wali Kota Malang Sutiaji.

Malang(beritajatim.com) – Virus Corona atau Covid-19 telah diidentifikasi masuk ke wilayah Indonesia. Terdeteksinya virus corona membuat masyarakat panik, Pemerintah Kota Malang meminta masyarakat tetap tenang dan tidak mudah percaya dengan kabar yang belum dipastikan kebenarannya.

Wali Kota Malang, Sutiaji meminta warganya jangan terlalu berlebihan menyikapi wabah virus Corona. Masyarakat sebaiknya fokus menjaga daya tahan tubuh, memperhatikan kesehatanya agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Masyarakat harus tetap waspada tapi jangan sampai berlebihan menyikapinya. Kami sudah mengirim surat edaran ke kelhan dan RT, RW,” kata Sutaji, Selasa, (3/3/2020).

Sutiaji mengatakan, sejauh ini wilayahnya masih steril dari Virus Corona. Masyarakat diimbau tetap tenang demi menjaga situasi kondusif. Adapun enam warga Malang sebelumnya sempat di karantina karena usai pulang dari China. Namun, enam warga itu dinyatakan steril dari virus Corona.

“Warga wajib membuat lingkungan sekitar tetap kondusif dan tidak mencekam. Harus kita sampaikan bahwa Kota Malang ini steril dari virus corona. Dari 6 warga Malang yang di karantina beberapa waktu juga sudah clear,” papar Sutiaji.

Kota Malang sendiri merupakan daerah wisata di Jawa Timur. Dia meminta kepada masyarakat untuk tetap ramh kepada wisatawan lokal maupun mancanegara. Hingga saat ini Pemkot Malang masih terbuka dengan kunjungan wisatawan sebab larangan kunjungan bukan ranah pemerintah daerah.

“Masyarakat Kota Malang juga harus ramah kepada tiap wisatawan yang datang ke Kota Malang. Jangan sampai ada sikap yang mengindikasikan wisawatan yang datang ke Kota Malang itu dikira kena virus corona, Saya kira itu soal pembatasan wisawatan asingbukan merupakan domain dari kami. Itu domain pusat yakni imigrasi,” tandasnya. (luc/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar