Pendidikan & Kesehatan

Tak Hanya Bangun RS Darurat

Wali Kota Maidi Ingin Ada Tenda Logistik Cukupi Pangan Pasien Isoman di Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Wali Kota Maidi memastikan tidak ada warga yang kelaparan di Kota Pendekar. Wali kota siap menjamin kebutuhan pangan masyarakat yang memerlukan. Masyarakat bisa menghubungi RT atau RW setempat untuk kemudian diteruskan ke kelurahan dan tim Satgas Covid-19 Kota Madiun.

‘’Kami sudah instruksikan pembuatan tenda logistik di Rumah Dinas Wali Kota yang dapat diakses 24 jam. Tenda Logistik ini menyiapkan beras 7 ton dan 400 paket isoman yang terdiri atas 4 kilogram beras, 2 kilogram gula, 1 liter minyak goreng, dan 2 bungkus mie instan,’’ kata Maidi.

Kebutuhan isolasi mandiri juga akan dipenuhi dengan memberdayakan satu PKL di tiap RT. PKL tersebut akan mendapatkan bahan dari Pemerintah Kota Madiun. Artinya akan ada satu dapur umum di tiap RT. Di PKL tersebut juga akan disediakan vitamin dan masker gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Kebutuhan air minum akan disediakan PDAM Kota Madiun.

‘’Semua ASN kami wajibkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan membeli produk UMKM di sekitar tempat tinggal masing-masing. Kegiatan pembelian di UMKM ini wajib dilaporkan kepada Kepala OPD dan akan dilakukan pengecekan secara berkala,’’ katanya.

Maidi merinci Saat ini sudah terdata penerima bansos yakni Bantuan Pangan Non Tunai Daerah sejumlah 2.528 orang, Bantuan Pangan Non Tunai Pusat sebanyak 5.288, Bantuan Sosial Terpadu dua kali Rp 300.000 sejumlah 9.203 (BST akan dicairkan mulai 29 Juli 2021), dan Bantuan pusat berupa beras 5 Kg di luar DTKS sejumlah 3.000 orang. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar