Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Wali Kota Kediri: Wisudawan Harus Adaptif, Harus Jadi Advokat Bagi Pasien

Kediri (beritajatim.com) -Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan pesan-pesan pada acara Wisuda dan Pelantikan Tahun 2022 Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan Program Studi Keperawatan Diploma III Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) RS Baptis Kediri bertempat di Insumo Kediri Convention Center, Kamis (6/10/2022).

Saat ditemui, Abdullah Abu Bakar berpesan agar para wisudawan dan wisudawati STIKES RS Baptis harus adaptif dan bisa menjadi advokat bagi pasien. Artinya mampu memberikan informasi atas tindakannya dan menjadi mediator yang melindungi hak-hak pasien.

Lebih lanjut, Wali Kota Kediri mengungkapkan para perawat ini untuk selalu memberikan pelayanan yang baik dan berbicara dengan santun. Karena saat ini bidang kesehatan sedang dibanding-bandingkan oleh masyarakat. Masyarakat akan memilih layanan kesehatan yang memberikan pelayanan terbaik.

“Beberapa hal itu yang menjadi ekspektasi masyarakat. Ini yang harus dijaga dan kita harus belajar terkait dengan hal ini,” jelasnya.

Terakhir, tak lupa Abdullah Abu Bakar juga mengingatkan sekarang ini eranya bukan siapa yang paling kuat, melainkan siapa yang bisa menyesuaikan diri maka itu yang akan bertahan.

Hadir pada kegiatan wisuda ini Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi wilayah 7 Jawa Timur Dyah Sawitri, Ketua STIKES RS Baptis Selvia David Richard, civitas akademika STIKES RS Baptis dan 88 wisudawan wisudawati RS Baptis Kota Kediri. [nm/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar