Pendidikan & Kesehatan

Lolos Seleksi Administrasi

Wali Kota Kediri Umumkan 50 Calon Penerima Beasiswa Masa Depan 2021

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengumumkan 50 calon penerima Beasiswa Masa Depan 2021 kerjasama Pemerintah Kota Kediri bersama Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS) Kediri, Senin (6/9/2021). Para calon penerima beasiswa ini sebelumnya telah dinyatakan lolos dalam seleksi administrasi yang dilaksanakan sejak 17 Agustus 2021.

Ada empat program studi yang ditawarkan UDINUS Kediri, diantaranya Desain Komunikasi Visual, Sistem Informasi, Manajemen, dan Teknik Informatika. Lima puluh calon penerima beasiswa ini berasal dari berbagai daerah.

Sebanyak 12 peserta berasal dari Kota Kediri, Kabupaten Kediri 22 peserta, Kabupaten Tulungagung 2 peserta, Kabupaten Trenggalek 2 peserta, Surabaya 3 peserta, Kabupaten Nganjuk 4 peserta, Kabupaten Jombang 3 peserta, Kabupaten Jember 1 peserta, dan Kabupaten Bondowoso 1 peserta. Nantinya calon penerima beasiswa ini mengikuti final audisi.

Adapun aturan untuk audisi final diantaranya, finalis yang lolos seleksi akan diaudisi secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting. Dimana jadwal dan link Zoom Meeting akan diinformasikan melalui e-mail finalis. Saat audisi virtual, finalis diharapkan mempersembahkan penampilan yang mendukung kualitas diri agar terpilih menjadi pemenang.

Audisi virtual akan dilakukan 5 menit untuk setiap finalis dan diwajibkan mengunggah video yang mendukung kriteria penilaian, dengan durasi maksimal 1 menit. Video diunggah di akun Instagram finalis, dengan diberi caption yang mendukung isi video, dan menandai akun @udinus_smg, @udinus_kediri, dan @harmonikediri dengan diberikan tagar #BeasiswaMasaDepan2021 #UdinusKediri #HarmoniKediri. Batas akhir unggah video adalah Selasa tanggal 14 September 2021.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengucapkan selamat kepada para calon penerima beasiswa yang telah berhasil lolos seleksi administrasi. Tak hanya itu, Abdullah Abu Bakar juga mengingatkan agar calon penerima beasiswa mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menghadapi final audisi.

“Selamat kepada peserta yang telah lolos seleksi administrasi. Tunjukkan bakat terbaik kalian dalam final audisi,” ujarnya.

Beasiswa Masa Depan 2021 ini merupakan tahun kedua. Tahun lalu Pemerintah Kota Kediri bersama UDINUS memberikan beasiswa gratis hingga lulus kepada 25 peserta. Lalu ada 15 peserta lainnya mendapat beasiswa 50 persen dan gratis biaya kuliah selama 1 tahun. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar