Pendidikan & Kesehatan

Wali Kota Kediri Pastikan Kesiapan Donor Plasma Konvalesen di Kantor PMI

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ingin memastikan Gerakan Donor Plasma Konvalesen (Gedor Pasen) berjalan dengan lancar. Salah satu langkahnya, Wali Kota Kediri mendatangi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kediri, Kemarin (15/1/2021).

Didampingi Ketua PMI Kota Kediri dr. Indrakso dan Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Kediri dr. Ira Widyastuti, Abdullah Abu Bakar melihat kesiapan mesin untuk donor plasma konvalesen dan ruang penyimpanan kantong darah.

“Jadi hari ini saya berkunjung ke PMI untuk melihat mesin yang akan digunakan untuk mengambil plasma dari penyintas covid-19. Namanya plasma konvalesen,” ujarnya.

Wali Kota Kediri menjelaskan pengambilan donor plasma relatif tidak jauh berbeda dengan donor darah. “Ini mesinnya nanti disini. Orangnya duduk santai dan seperti donor biasa. Ruangannya khusus disini dan sudah siap semuanya,” ujarnya.

Terakhir, Wali Kota Kediri berharap donor plasma konvaselen ini dapat segera dilaksanakan. Karena sudah dipastikan segala kesiapannya. “Mudah-mudahan nanti segera saja. Saya memastikan bahwa semuanya bagus dan bisa digunakan. Mudah-mudahan sukses semuanya,” harapnya. [nm/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar