Pendidikan & Kesehatan

Wali Kota Kediri Jalin Kesepakatan Bersama Udinus, Pastikan Pendidikan Gratis untuk Mahasiswa

Kediri (beritajatim.com) – Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjalin kesepakatan bersama tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu di bidang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat untuk mendukung Pelaksanaan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah di Kota Kediri, Kamis (29/7/2021).

Kesepakatan bersama ini ditandai dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko dan Wali Kota Kediri secara virtual.

Kesepakatan bersama ini dibuat untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang erat dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Kota Kediri sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didasarkan atas pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik yang sinergi dan saling menguntungkan.

Wali Kota mengungkapkan Pemkot Kediri berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dalam sektor pendidikan. Saat ini Kota Kediri sudah menjadi magnet pendidikan, dengan hadirnya banyak perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang menjadi daya tariknya.

Salah satunya adalah Udinus yang tidak diragukan lagi kualitas dan nama besarnya di dunia pendidikan, apalagi sudah terakreditasi A dan menjadi PTS terbaik di Jawa Tengah. Udinus juga telah menjalin kerjasama dengan Pemkot Kediri untuk memberikan beasiswa dan animo masyarakat juga sangat tinggi.

Wali Kota Kediri berharap melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Udinus mampu meningkatkan sumber daya manusia melalui pengajaran. Memberi masukan strategi pembangunan kepada Pemerintah Kota Kediri melalui kajian penelitian. Serta bisa memberdayakan warga Kota Kediri melalui penerapan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Semoga kesepakatan bersama ini dapat menjadi manfaat bagi kedua belah pihak, dan juga yang paling besar dapat dirasakan oleh masyarakat, khususnya dalam masa pandemi seperti ini,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Dian Nuswantoro mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wali Kota Kediri menjalin kesepakatan bersama Tri Dharma Perguruan Tinggi ini. Seperti kesepakatan kemarin, Udinus juga akan kembali memberikan beasiswa kepada 25 orang secara gratis. Para pencari kerja di luar sana tentu akan memilih perguruan tinggi terakreditasi A terlebih dahulu.

“Dan alhamdulillah Udinus sudah ada di Kediri. Udinus akan bertekad untuk menjadikan Kota Kediri semakin berdaya, aman, nyaman untuk warganya. Semoga sinergi positif ini selalu terjalin antara Udinus dengan Pemkot Kediri,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Yayasan Dian Nuswantoro Hj. Tri Rustanti, Sekretaris Daerah Kota Kedri Bagus Alit, Asisten Administrasi Umum Chevy Ning Suyudi, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Kediri Paulus Luhur dan Segenap Civitas Akademika Universitas Dian Nuswantoro. [nm/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar