Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Wakapolda Jatim Peluk Pelajar SD yang Takut Jarum Suntik

Gresik (beritajatim.com) – Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi turut mengawasi vaksinasi pelajar di SDN 51 Gresik. Jenderal bintang satu itu bahkan turut memeluk salah satu pelajar yang takut melihat jarum suntik.

Di Gresik total ada 112 dosis vaksin merdeka kepada anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. Vaksinasi tersebut juga disaksikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara virtual.

Untuk menghibur anak-anak agar tidak takut jarum suntik, pahlawan superhero Iron Man dan Caption America turut dilibatkan.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga untuk mendukung herd immunity di Jawa Timur. Saat ini, vaksinasi di Jawa Timur dosis pertama 82,67 persen, dosis kedua sebesar 59,21 persen. Lansia 65,93 dosis pertama dan dosis kedua sebesar 42,32 persen. Vaksin anak sebesar 54,79 persen total, sebanyak 1,4 juta anak dari target 2,7 juta anak.

“Ini menjadi contoh bagaimana keseriusan sekolah bekerjasama melaksanakan vaksinasi,” kata Brigjen Pol Slamet Hadi, Jumat (14/01/2022).

Ia menambahkan, khusus di Gresik vaksinasi anak sebesar 59 persen. Dirinya mengapresiasi capaian tersebut. Terlebih lagi sinergi TNI/Polri yang terus mewujudkan vaksinasi kepada masyarakat.

“Cara seperti ini bisa diikuti oleh semua daerah,” imbuhnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar