Pendidikan & Kesehatan

Wabup Sumenep Berikan Bantuan untuk Pemenang Olimpiade Nasional

Sumenep (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi memberikan bantuan kepada Akbar Maulana, siswa SMA Negeri 1 Sumenep yang meraih juara I Olimpiade Sains Primagama Mencari Juara (PMJ) tingkat nasional di Yogyakarta.

“Waktu mendengar ada siswa SMA 1 yang berprestasi tingkat nasional, saya sangat tertarik. Apalagi ketika mendengar, siswa ini berasal dari keluarga tidak mampu. Saya langsung memutuskan untuk datang ke rumahnya,” kata Fauzi, Selasa (4/2/2020).

Ia datang ke rumah Fauzi di Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep dan berbincang dengan Akbar serta ibunya, sembari menyerahkan bantuan. Fauzi sangat mengapresiasi prestasi Akbar, karena dengan keterbatasan ekonomi, tidak menyurutkan semangatnya untuk maju dan mengukir prestasi tingkat nasional.

“Siswa berprestasi seperti Akbar ini perlu diberikan suport, semangat, dan bantuan, agar tetap bisa melanjutkan cita-citanya,” ujar Fauzi.

Ia juga salut dengan perjuangan Siti Aisyah, ibu dari Akbar Maulana yang bekerja keras menghidupi anak-anaknya selepas ayah Akbar meninggal. Siti Aisyah bekerja menjadi buruh cuci dan setrika baju.

“Ini patut jadi inspirasi semuanya. Dalam situasi serba terbatas dari sisi ekonomi, tidak putus asa dan tetap bangkit memberikan yang terbaik,” ucapnya. [tem/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar