Pendidikan & Kesehatan

Wabup Sumenep Ajak Ortu Siswa Izinkan Anaknya Vaksin

Kegiatan vaksinasi di SMA Kalianget (foto/Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah meminta agar para orang tua mengijinkan anak-anaknya, para pelajar SMA untuk divaksin.

“Vaksinasi ini aman dan halal. Jadi para orang tua tidak perlu khawatir. Silahkan putra-putrinya diijinkan untuk vaksin. Bisa di sekolah, bisa juga di Puskesmas,” katanya.

Pada Rabu (4/8/2021), digelar vaksinasi bagi pelajar di SMA Kalianget, bersamaan dengan launching vaksin bagi pelajar oleh Gubernur Jawa Timur di SMA Mojokerto. “Vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Selain itu juga untuk membentuk kekebalan tubuh,” ujar Dewi Khalifah.

Ia berharap agar pada bulan Agustus, vaksinasi untuk para pelajar tuntas dilakukan. Dengan demikian diharapkan kegiatan belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan pertemuan tatap muka (PTM) terbatas.
“Kalau sebagian besar siswa sudah divaksin, maka akan terbentuk ‘herd immunity’. Dengan begitu PTM bisa berlangsung, dan kegiatan anak-anak bisa berjalan normal,” ucapnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar