Pendidikan & Kesehatan

Wabah Virus Corona, Siswa SMA Asal Sumenep Pulang dari China

Akhmad Naufal, siswa SMA di China asal Sumenep yang memilih pulang kampung

Sumenep (beritajatim.com) – Mewabahnya virus corona di China, menimbulkan kecemasan bagi Akhmad Naufal, warga Sumenep yang menempuh pendidikan setingkat SMA di China.

Meski tidak tinggal di Wuhan, namun ia mengaku tetap was was dengan kabar merebaknya virus mematikan itu. Apalagi, di kota tempatnya tinggal, sudah ada 5 orang yang terjangkit virus tersebut.

“Saya tinggal di Kota Nanning, Provinsi Guang Xi. Saya tidak tahu pasti, berapa jauh tempat saya tinggal dengan Kota Wuhan. Saya sendiri belum pernah ke sana. Tapi saya memang takut. Apalagi katanya di kota saya sudah ada yang terkena virus corona,” terangnya.

Siswa kelas II Guang Xi Overseas Chinese School itu pun langsung menghubungi orang tuanya, meminta agar segera dibelikan tiket pulang. Apalagi, aktifitas di China sejak mewabahnya virus corona, relatif lumpuh.

“Saya pulang atas inisiatif sendiri. Orang tua yang membelikan tiket pulang. Alhamdulillah, saya sudah ada di kampung halaman saya sekarang,” ucapnya.

Sementara orang tua Naufal, Mawardi,.mengaku juga sempat khawatir saat mendengar informasi mewabahnya virus corona di China. Namun dia bersyukur karena anaknya tidak sampai terjangkit virus berbahaya itu.

“Saya langsung mendukung keinginan anak saya untuk pulang. Alhamdulillah anak saya sudah tiba di sini dalam keadaan sehat,” ujarnya. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar