Pendidikan & Kesehatan

Wabah COVID-19, Bupati Kediri Pastikan Layanan pada Masyarakat Tetap Berjalan

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Kediri memastikan layanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa ditengah wabah covid-19. Hanya saja, proses pelayanan harus memenuhi standar operasional prosedur dan kegiatan apel pegawai ditiadakan.

Pernyataan tersebut ditegaskan oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bahwa layanan di masyarakat tetap berjalan, tetapi harus dengan kelengkapan kebersihan. Ruang pelayanan dilengkapi dengan cairan pembersih tangan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19.

“PNS tidak libur ya. Pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan,” tegas dr. Hj. Haryanti Sutrisno.

Para ASN di Lingkungan Pemkab Kediri tidak diliburkan. tetapi cukup absen melalui fingerprint, tanpa apel pegawai. Kebijakan proteksi ini diberlakukan sejak, penepatan status Siaga Darurat Bencana COVID-19, senin kemarin. Sebelum kebijakan ini diambil, Bupati telah menggelar pertemuan dengan berbagai pihak termasuk lintas sector.

Sementara itu, untuk dunia pendidikan aktivitasnya sudah diliburkan, namun siswa diminta tetap belajar di rumah. Masyarakat diimbau tidak perlu panic, namun tetap waspada. Pemkab Kediri terpaksa menunda kegiatan yang mengumpulkan banyak orang seperti car free day (CFD), pentas seni, olahraga, tempat wisata hingga upacara hari jadi ke – 1216.

Perlu diketahui, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melakukan penyesuaian sistem kerja pegawai negeri sipil, selama merebaknya virus corona atau COVID-19. Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri PANRB Nomor 19 Tahun 2020. [adv kominfo/nm]





Apa Reaksi Anda?

Komentar