Pendidikan & Kesehatan

Varian Baru Covid-19 di Bojonegoro Ditemukan Usai Swab Massal Suramadu

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan tracing kontak langsung pasien terkonfirmasi positif Covid-19 strain India B1617.2.

Bojonegoro (beritajatim.com) – Satu pasien asal Kabupaten Bojonegoro yang terinfeksi varian baru Covid-19 strain India B1617.2 atau Delta ditemukan saat tes swab massal di Jembatan Suramadu, pada 6 Juni 2021.

Menurut informasi yang diperoleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, saat itu pasien seorang laki-laki berusia 54 tahun asal Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro usai melakukan ziarah wali bersama rombongan.

“Saat melintas di jembatan Suramadu ada tes swab massal dan pasien dinyatakan positif Covid-19,” ujar Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro Masirin.

Cerita Masirin, setelah dinyatakan positif Covid-19 pasien kemudian menjalani isolasi di Asrama Haji Sukolilo Surabaya dan Gugus Tugas Kabupaten Bojonegoro mendapat informasi untuk menjemput pasien dan dirawat di RSUD setempat. Kemudian mulai dijemput kemarin dan dirawat di RSUD setempat.

“Hari ini ada tracing dari Dinkes Provinsi dan dibantu Dinkes Kabupaten terhadap 13 orang yang termasuk rombongan dan di rumah pasien,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 per 13 Juni kemarin di Kabupaten Bojonegoro terdapat 13 kasus baru dan total yang menjalani perawatan 30 orang. Sehingga saat ini statusnya kembali ke zona oranye. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar