Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi, Tiga Warga Sumenep Dapat Hadiah Sepeda Motor

Salah satu peserta vaksinasi yang mendapatkan hadiah. [foto/temmy]

Sumenep (beritajatim.com) – Tiga warga Sumenep beruntung mendapatkan hadiah sepeda motor dalam undian vaksinasi berhadiah yang digelar di halaman Pemkab Sumenep. Undian tersebut dilakukan secara digital. Seluruh masyarakat bisa menyaksikan secara langsung undian yang ditayangkan langsung di akun youtube Kominfo Sumenep.

Tiga warga Sumenep yang beruntung itu adalah Muhammad Emron Sayuti, warga Desa Bakeong, Kecamatan Guluk-Guluk, Siti Hidayatun Nur, warga Desa Paberesan, dan Syariful Alam, warga Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep.

“Saya sempat tidak percaya kalau mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor. Alhamdulillah. Benar-benar tidak menyangka. Saya menjalani vaksinasi ini bukan karena semata berharap dapat hadiah, tapi lebih pada ikhtiar untuk membentuk kekebalan tubuh melawan Covid-19,” ucap Syariful Alam, salah satu pemenang undian sepeda motor.

Pemerintah Kabupaten Sumenep menyediakan beragam hadiah bagi warga yang telah divaksin. Selain hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor, juga disediakan hadiah berupa 3 unit sepeda gunung, 2 buah lemari es, TV LED, 2 kompor gas, 3 dispenser, dan 2 mesin cuci. Pihak sponsor menjamin untuk menanggung pajak hadiah utama tiga unit sepeda motor Honda Beat itu.

Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah mengaku sangat mengapresiasi partisipasi sejumlah pihak seperti BUMN, BUMD, serta kalangan pengusaha untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Terima kasih untuk para sponsor yang mendukung kegiatan vaksinasi ini dengan menyiapkan bermacam-macam hadiah. Semoga ini bisa memacu masyarakat Sumenep untuk divaksin, sehingga mendongkrak angka capaian vaksinasi,” ujarnya.

Berdasarkan data, pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumenep hingga 5 Oktober 2021, dari total sasaran sebanyak 845.130 orang, telah tercapai 266.904 orang atau sekitar 31,6 persen. Perinciannya, sebanyak 193.004 orang telah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 71.765 orang divaksin dosis 2, serta 2.135 orang menjajalani vaksinasi dosis 3 utamanya para tenaga kesehatan.

“Sesuai Inmendagri Nomor 47 tahun 2021, Kabupaten Sumenep dari level 2 turun ke level 3, salah satu penyebabnya karena capaian total vaksinasi dosis 1 minimal sebesar 50 persen dan capaian vaksinasi dosis 1 lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 40 persen tidak tercapai dalam jangka waktu dua minggu yang lalu,” paparnya.

Wakil Bupati berharap tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep tetap semangat melakukan kerja keras dan kerja cerdas untuk mendorong percepatan vaksinasi. Salah satunya dengan meningkatkan koordinasi dan sinergitas untuk mengajak masyarakat berperan aktif mengkuti program vaksinasi.

“Vaksinasi Covid-19 perlu dilakukan di seluruh balai desa dengan melibatkan tokoh agama dan tokoh masyarakat. Selain itu, vaksinasi juga bisa difokuskan pada lansia, masyarakat rentan, dan remaja,” paparnya. [tem/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar