Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Tertib dan Tak Berdesakan, Warga Merasa Nyaman

Vaksinasi yang digelar oleh Unusa.

Surabaya (beritajatim.com) – Kegiatan serbuan vaksinasi yang digelar Unusa diapresiasi oleh warga Surabaya maupun warga sekitar wilayah Unusa Tower Kampus B Unusa.

Salah satu peserta, Yoga Antoni menjelaskan proses vaksinasi yang digelar Unusa cukup tertib dalam menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, tenaga kesehatan yang melakukan proses vaksinasi cukup profesional.

“Ramah dan cepat kerjanya. Jadi saya sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi massal di Unusa ini,” jelas, Kamis (12/8).

Unusa bersama dua rumah sakitr di bawah Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS), masing-masing RSI A. Yani dan RSI Jemursari melakukan kegiatan vaksinasi di halaman Kampus B Unusa, Rabu dan Kamis. Sebanyak lebih dari 1.500 masyarakat ikut memperoleh vaksin pertama.

Yoga menjelaskan selama ini dirinya sudah berusaha untuk ikut vaksin di beberapa Puskesmas di Surabaya namun tidak bisa. “Karena memang banyak yang kosong atau bahkan kuota habis saat itu, jadi saya senang saat sudah divaksin di Unusa,” jelas warga Surabaya.

Yoga mengaku selama ini dirinya banyak mendengar informasi tentang vaksin tidak sesuai dengan kenyataan. “Dengan menjalani vaksin ini langsung saya ingin mematahkan informasi yang salah dari vaksin itu,” ucap pria berusia 26 tahun ini.

Sedangkan, Tutik Suaibah mengaku puas dirinya bisa mendapatkan vaksin dari kegiatan di Unusa. Selama ini dirinya berusaha untuk memperoleh vaksin namun tidak bisa memperolehnya.

“Beberapa kali saya coba selalu kehabisan kuota selain itu saya coba di Malang juga tidak bisa karena minta kelahiran minimal 71,” ucapnya.

Wanita berusia 57 tahun ini mengaku saat datang ke lokasi vaksin kaget karena kondisi protokol kesehatan yang ketat serta tidak berdesak-desakan. “Yang pasti nyaman sekali menjalani vaksin di sini, apalagi prosesnya cepat dan serba online,” jelas Tutik. [but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar