Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Serentak Magetan Sasar 2.450 Orang

Magetan (beritajatim.com) – Percepatan pencapaian vaksinasi di Jawa Timur terus digenjot. Kini vaksinasi di Jatim sudah hampir mencapai 90 persen. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat kunjungi vaksinasi serentak Magetan di GOR Ki Mageti Magetan, Jumat (18/2/2022).

Khofifah menyebut dengan vaksinasi bisa meminimalisir fatalitas Covid-19. Utamanya lansia yang jadi salah satu faktor yang meningkatkan fatalitas selain penyakit comorbid diabet, hipertensi, diabet dan hipertensi, dan penyakit jantung. Mantan menteri sosial itu mengharap bagi warga yang belum menjalani vaksinasi dosis lengkap hingga booster agar segera menjakani vaksinasi.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, dan Pangdam V Brawijaya Mayjen Nurchahyanto saat meninjau proses vaksinasi di GOR Ki Mageti, Magetan, Jumat (18/2/2022) (foto: Fatihah Ibnu Fiqri)

”Atau bagi yang tetangganya lansia segera diminta menjalani vaksinasi. Yang baru dosis satu segera menjalani vaksin dosis kedua dan seterusnya hingga booster,” kata Khofifah usai meninjau proses vaksinasi di GOR Ki Mageti, Jumat (18/2/2022).

Total sebanyak 2.000 orang yang menjalani vaksinasi serentak. Sasaran mulai dari lansia, ibu-ibu bhayangkari, ibu-ibu persit, dan ASN. Vaksinasi tersebut mayoritas adalah vaksin booster meski tetap melayani untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua bagi yang belum lengkap.

Selain itu, Khofifah juga menyinggung capaian vaksinasi anak umur 6-12 tahun yang juga perlu segera ditingkatkan. Total sasaran vaksinasi yang dilakukan senerentak di Magetan mencapai 2.450 orang dengan total 2.000 sasaran dilakukn di GOR Ki Mageti dan 450 dilakukan di Maospati menyasar anak-anak usisa 6-12 tahun. [fiq/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar