Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Seluruh Dosen dan Tendik Untag Dilaksanakan Bertahap.

Seluruh dosen dan Tenaga Kependidikan Untag Surabaya kembali menerima vaksinasi secara bertahap

Surabaya (beritajatim.com) – Seluruh dosen dan Tenaga Kependidikan Untag Surabaya kembali menerima vaksinasi secara bertahap. Sebelumnya vaksinasi telah dilakukan di Puskesmas Menur Pupungan, namun kali ini dilakukan di Plaza Proklamasi Untag Surabaya, Senin (29/3/21).

Vaksinasi ini dilakukan atas kerjasama antara Untag Surabaya, Dinas Kesehatan Kota Surabaya dan Puskesmas Menur Pupungan. Salah satu Dosen Untag Surabaya, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT ketika ditanya seusai menerima vaksinasi, menyampaikan bahwa program vaksinasi sesuai dengan peraturan Menteri Kesehatan yang sangat diperlukan oleh masyarakat demi menekan angka penularan Covid-19 yang semakin hari makin bertambah.

‘’Seperti yang sama-sama kita tahu, terkait vaksinasi pada hari ini sesuai dengan Peraturan Menteri Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021, tentang Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19,’’ ujar Supangat.

Lebih lanjut, Supangat berharap supaya seluruh lapisan masyarakat saling berkontribusi dalam permasalahan pandemi serta menyadari seperti apa dampaknya selama satu tahun terakhir.

‘’Satu tahun lamanya dampak pandemi telah kita alami dan telah mengubah kebiasaan masyarakat luas. Tidak ada waktu lagi, tenaga kesehatan, masyarakat dan semua yang berkaitan harus benar-benar bersinergi demi penanggulangan pandemi,’’ jelas supangat.

Sementara itu, terkait sistem Pendidikan, Direktur Sistem Informasi YPTA Surabaya tersebut juga manambahkan, dalam waktu dekat ini rencananya pembelajaran di Untag Surabaya akan dilakukan dengan sistem Blended Learning. Artinya pembelajaran dapat dilakukan secara daring dan tatap muka secara langsung, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

‘’Setelah semua divaksin, dalam waktu dekat ini Untag Surabaya berencana akan meberlakukan sistem pembelajaran Blended Learning. Dengan begitu maka diharapkan tidak ada lagi kehawatiran terkait penularan Covid-19. Yang terpenting protokol kesehatan harus tetap diterapkan,’’ imbuh Dosen Teknik Informatika yang telah mengabdi sekitar 30 tahun tersebut. (ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar