Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Polres Pamekasan Terapkan Model Door to Door

Pamekasan (beritajatim.com) – Proses vaksinasi Polres Pamekasan yang digelar bersama Vaksinator Polda Jawa Timur, menerapkan model door to door ke setiap rumah warga, guna merealisasikan capaian vaksinasi di wilayah setempat.

“Vaksin Presisi dengan model door to door ini terus kita galakkan, bertujuan agar seluruh masyarakat dapat melakukan proses vaksin dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) dari Covid-19,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas AKP Nining Dyah, Sabtu (27/11/2021).

Masyarakat juga diimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19. “Melalui kegiatan ini kita juga berharap agar pandemi segera berakhir, sehingga masyarakat dapat hidup dan menyesuaikan dengan era baru, yakni dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Selain itu, vaksinasi presisi dengan model door to door ini terbilang sangat efektif, khususnya untuk menjaring masyarakat yang belum tervaksin. Serta dalam rangka percepatan vaksinasi karena tingkat capaian vaksin di Pamekasan masih rendah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, vaksinasi dengan model door to door juga diharapkan dapat memudahkan masyarakat yang belum terjangkau vaksinasi. “Termasuk juga dengan dengan penerapan ini dapat menghindari kerumunan di tengah berlangsungnya pelaksanaan PPKM Darurat,” imbuhnya.

“Selain dengan model ini, proses vaksinasi juga kita lakukan dengan menerapkan proses vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi di Klinik Urkes Polres Pamekasan. Bahkan kegiatan vaksinasi tersebut kita lakukan setiap hari,” pungkasnya. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar