Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Pelajar di Pendapa Bangkalan Timbulkan Kerumunan

Vaksinasi pelajar di Kabupaten Bangkalan

Bangkalan (beritajatim.com) – Antusiasme pelajar di Bangkalan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 cukup tinggi. Praktis, vaksinasi yang digelar di pendapa Diponegoro Pemkab Bangkalan itu justru menimbulkan kerumunan massa, Rabu (25/8/2021).

Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan antusiasme para pelajar cukup tinggi. Bahkan, tak hanya pelajar, terdapat orangtua siswa juga ikut vaksinasi sehingga terjadi kerumunan. “Antusiasnya luar biasa, ke depan akan kami antisipasi agar tidak terjadi kerumunan serupa,” ujarnya.

Ia juga berharap, tingginya antusias masyarakat dapat segera mewujudkan kekebalan komunal di Bangkalan. Sehingga berdampak pada minimnya angka kasus Covid-19. “Kami berharap jumlah masyarakat yang divaksin terus bertambah sehingga herd imunity di Bangkalan bisa tercapai,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, dari ribuan siswa pramuka tersebut, hanya terdapat beberapa petugas yang mengatur jalannya vaksinasi. Namun, banyaknya siswa yang datang membuat kerumunan tak hanya di antrean namun juga di halaman pendopo.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo menjelaskan, pihaknya menyediakan 1000 dosis vaksin sinovac untuk kegiatan tersebut. Namun, karena terdapat beberapa masyarakat yang datang, ia menambah 1000 dosis vaksin moderna yang dapat digunakan untuk usia 18 tahun ke atas.

“Untuk kegiatan ini kami sediakan 1000 dosis Sinovac dan 1000 dosis Moderna, kami berharap seluruh masyarakat dapat segera mendapatkan vaksinasi,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar