Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Massal, Gus Muhdlor: Jangan Panik, Datang Sesuai Jadwal

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mengisi form pendaftaran yang diperoleh dari desa/kelurahan masing – masing adalah syarat pertama mengikuti vaksinasi di Kabupaten Sidoarjo.

Ketentuan selanjutnya yang harus diperhatikan adalah datang ke tempat vaksinasi sesuai dengan waktu atau jam yang telah dijadwalkan. Penegasan ini disampaikan Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) agar selama pelaksanaan vaksinasi berjalan tertib dan lancar.

“Datang sesuai jam jadwal yang sudah ditentukan dan tidak perlu panik, karena warga yang sudah mengisi form pendaftaran vaksin dari desa pasti akan dilayani,” kata Gus Muhdlor usai mengecek para relawan yang bertugas menginput data penerima vaksin massal di Yon Arhanud – 8/MBC Senin (12/7/2021).

Gus Muhdlor juga minta bila menerima informasi bahwa syarat mengikuti vaksinasi cukup membawa KTP saja dan daftar online maka dipastikan info itu tidak benar. Karena semua proses pendaftaran harus melalui desa/kelurahan masing – masing. “Pendaftaran melalui desa/kelurahan masing – masing dan tidak ada pendaftaran melalui online,” tegas Gus Muhdlor.

Saat ini Dinas Kesehatan Kab. Sidoarjo tengah menggencarkan vaksinasi untuk warga Sidoarjo. Seluruh Puskesmas di Sidoarjo setiap hari (kecuali hari Minggu) melakukan vaksinasi. Peserta vaksinasi akan didata melalui desa masing – masing.

“Pemkab Sidoarjo bersama dengan relawan atau stakeholder terkait dibantu jajaran TNI – Polri juga tengah melakukan upaya percepatan dengan menggelar vaksinasi massal. Mohon masyarakat bersabar, datang dengan tertib,” anjur Gus Muhdlor.

Target vaksinasi yang diberikan Pemprov Jatim ke Pemkab Sidoarjo sehari 15 ribu orang. Untuk mencapai target itu, Pemkab Sidoarjo bersama jajaran TNI – Polri dan relawan tengah fokus bekerja. “Tenaga vaksinator dibantu para relawan saat ini kerja optimal, target kita satu jam para vaksinator bisa melayani 1.500 orang. Makanya kita atur agar masyarakat yang datang bisa tertib dan target itu bisa kita capai,” tegas alumni SMAN 4 Sidoarjo itu. (isa/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar