Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Massal BUMN di Grand City Dihentikan Sementara, Lansia Tetap Dilayani

Surabaya (beritajatim.com) – Vaksinasi massal yang diselenggerakan oleh Kementerian BUMN di Grand City Surabaya nampaknya bakal dihentikan untuk sementara waktu oleh jajaran pemerintah kota pada hari Jumat (7/5/2021) besok.

Rencana langkah penutupan yang tertuang dalam surat dengan nomor register 302/1716.213/436.8.4/2021 itu dikarenakan menurut jajaran BPB-Linmas Surabaya di kegiatan itu tidak ada upaya jaga jarak.

Surat Ketetapan Penutupan Sementara Kegiatan itu pun ditandatangani langsung oleh Kepala BPB-Linmas Surabaya Irvan Widyanto.

Dikonfirmasi, baik dari pihak Humas Pemkot Surabaya maupun BPB-Linmas sama-sama membenarkan hal itu. Menurut keduanya, langkah yang ada terpaksa diambil karena sudah berkali-kalu melanggar protokol kesehatan. “Iya mas, bolak balik melanggar, Iya terkait kerumunan pelanggaran protkes,” kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febri Aditya.

Di sisi lain, meskipun demikian, Kepala BPB-Linmas Surabaya Irvan Widyanto memastikan jika pelayanan vaksinasi untuk lansia tetap akan dilakukan di lokasi itu. “Ya untuk lansia tetap dilayani,” ujarnya singkat.

Untuk diketahui, selama digelar di Surabaya beberapa waktu terakhir, vaksinasi massal bersama BUMN itu telah melakukan vaksinasi kepada puluhan ribu orang. Termasuk para lansia yang menjadi kelompok rentan. Dengan adanya penutupan ini, sempat muncul kekhawatiran mereka yang sebelumnya melakukan vaksinasi di lokasi itu tidak bisa melakukan vaksinasi untuk dosis kedua. [ifw/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar