Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Lansia Kota Malang Dilakukan dengan Sistem Drive Thru

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif.

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang akan melakukan vaksinasi tahap dua untuk kategori lansia. Vaksinasi tahap dua untuk lansia akan dilakukan bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Malang pada 1 April 2021 mendatang.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan kuota vaksinasi untuk lansia yang diterima sekira 90 ribu vaksin. Sedangkan jumlah lansia sekira 100 ribu. Kekurangan ini sedang diajukan, agar seluruh lansia masuk dalam program vaksin.

“Kita dapat kuota hampir 90 ribu untuk lansia dari jumlah lansia hampir 100 ribu lebih. Nah kekurangannya akan kita minta tambah agar semua (lansia) masuk program vaksinasi. Insyallah kita menjajaki drive thru. Saya sudah minta Dinas Kesehatan, kerjasama dengan Halodoc,” papar Sutiaji.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif mengatakan, mekanisme vaksin dengan sistem drive thru sedang dimatangkan. Kegiatan ini akan dilaunching bertepatan dengan HUT Kota Malang ke 107 di Jalan Sultan Agung, Kota Malang.

“Tahap kedua (vaksinasi) pada petugas pelayan publik, direncanakan pada 31 Maret sudah selesai. Menyusul tahap kedua untuk lansia nanti 1 April. Sesuai arahan wali kota untuk lansia. Sehingga 1 April HUT Kota Malang di sertakan launching vaksinasi lansia secara drive thru,” ujar Husnul.

Husnul mengatakan, secara teknis nantinya akan dilakukan dengan sistem antar. Keluarga lansia yang mendapat jatah vaksin harus mengantar para lansia menuju lokasi drive thru. Jenis kendaraan tidak diatur, bisa kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

“Sistem drive thru dari keluarga lansia karena harus ada yang mengantar, bisa roda 4 bisa roda 2. Titiknya sementara satu dulu, insyaallah di sekitar Jalan Sultan Agung,” tandas Husnul. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk