Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Lansia di Banyuwangi Diserbu

Banyuwangi (beritajatim.com) – Antusiasme pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi cukup tinggi. Kondisi ini terlihat dari aktivitas vaksinasi di Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi Kota.

Warga tampak berbondong-bondong mendatangi kantor kelurahan sejak pagi. Padahal, pelaksanaan suntik vaksinasi baru dimulai Pukul 8.00 WIB. Akibatnya, banyak warga berjubel di area vaksinasi. “Tidak takut, dapat panggilan surat dari Pak RT,” ungkap Mansyur (72) salah satu lansia, Rabu (19/5/2021).

Antusiasme ini menunjukkan geliat vaksinasi diterima dengan baik oleh warga. Mereka berharap usai vaksinasi, kekhawatiran akan virus corona juga selesai. “Tidak sakit, vaksinasi tidak berbahaya. Saya berharap semua warga bisa ikut vaksinasi ini,” ujar Somad (57) warga lainnya.

Menurut informasi dari pihak Kelurahan Kebalenan, sebanyak 700 an warga lansia yang terdata ikut dalam vaksinasi ini. Namun, dari jumlah itu memang belum tervalidasi jumlah lansia yang akan berhak maupun mendapat kesempatan untuk vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi akan berlangsung selama dua hari, 19-20 Mei 2021. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar