Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Gratis di Layanan SIM Keliling Arema Police

Proses vaksinasi layanan pengurusan SIM keliling Arema Police.

Malang (beritajatim.com) – Layanan pengurusan SIM keliling Arema Police milik Polresta Malang Kota juga melakukan vaksinasi gratis untuk warga di halaman luar Stadion Gajayana, Jumat, 25 Juni 2021. Mereka yang mengurus SIM, perpanjangan SIM atau SKCK berkesempatan menjalani program vaksinasi ini.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mengatakan, ada 50 dosis vaksin sinovac yang mereka sediakan. Warga yang kebetulan memanfaatkan layanan Arema Police langsung mendapatkan tawaran untuk divaksin. Selanjutnya, mereka mendapatkan nomor urut, lalu di screening, sebelum disuntik vaksin.

 

“Jadi masyarakat Kota Malang yang ingin memperpanjang SIM ataupun memperpanjang pajak tahunan membuat SKCK, itu kita tambahkan dengan fasilitas vaksin. Masyarakat yang ingin vaksin akan kita kasih nomor pendaftaran. Tetap screening, tahapan tetap kita lalui. Sekarang ada 50 vaksin yg disiapkan. Karena memang pendistribusian juga minim ya,” ujar Budi.

Pria yang akrab disapa Buher itu mengatakan, setelah disuntik vaksin dosis satu mereka akan menjalani suntik vaksin dosis dua pada dua pekan setelahnya. Pemberitahuan tanggal dan tempat pelaksanaan vaksinasi dosis dua akan diterima melalui pesan pendek.

“Nanti kan kita daftarkan, sudah terinput. Sampaikan ke yang bersangkutan, dilakukan di Minggu berikutnya. Ditempat yang sama atau berpindah ke tempat lain. Yang pasti vaksin kan ada suntikan pertama dan kedua, tidak mungkin kita hanya memberikan satu kali,” kata Buher.

Buher mengatakan, selain program vaksinasi bebarengan dengan SIM Keliling Arema Police. Mereka juga melakukan vaksinasi di seluruh Polsek jajaran. Polresta Malang Kota bekerjasama dengan Dinkes Kota Malang dalam program percepatan vaksinasi sesuai perintah Presiden RI Joko Widodo.

“Memang antusias masyarakat dengan adanya vaksin ini memang sangat besar ya. Kemarin kami juga melihat kunjungan ke polsek-polsek, sampai selesai itu terpenuhi 300-an orang. Disamping itu juga dilakukan terobosan dari Satlantas dan juga Dinkes seperti saat ini,” tandasnya. [luc/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar