Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi di Sumenep, Dinkes Siapkan 300 Petugas

Sumenep (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan Sumenep telah menyiapkan ratusan vaksinator yang akan terlibat dalam.vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat.

“Ada sekitar 150-300 vaksinator yang akan kami libatkan dalam proses pemberian vaksin. Seluruh vaksinator itu sudah dilatih, sehingga ketika vaksin datang, mereka bisa langsung melakukan tugasnya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, Kamis (7/1/2021).

Ia menjelaskan, vaksinasi akan dilakukan dalam tiga tahap. Untuk tahap pertama, sasaran vaksin adalah tenaga kesehatan. Sedangkan pada tahap dua, vaksin akan diberikan pada tenaga pelayanan publik termasuk Polri dan TNI.

Kemudian tahap ketiga, sasaran vaksin adalah masyarakat umum dan mereka yang rentan terhadap Covid-19. “Untuk vaksinasi tahap pertama di pusat, dilakukan pada 13 Januari. Sedangkan di tingkat daerah, akan dilaksanakan secepatnya setelah pencanangan oleh Presiden Jokowi tersebut,” terangnya.

Menurut Agus, pihaknya telah menyiapkan tim yang akan mengambil vaksin itu ke Jawa Timur. Proses pengambilan vaksin itu akan dikawal aparat gabungan Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya.

“Tapi soal waktu persisnya untuk pengambilan vaksin itu, kami masih menunggu kabar dari Jawa Timur. Yang jelas nanti akan dikawal aparat keamanan,” ujarnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar