Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi di Sampang Bagian Utara Masih Rendah

Ilustrasi vaksinasi (foto : Gustavo Fring, Pexels)

Sampang (beritajatim.com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sampang terus melakukan upaya agar vaksinasi mencapai target. Salah satunya gencar melakukan sosialisasi pentingnya menjaga kekebalan tubuh saat pandemi Covid-19.

Data Dinas setempat, vaksinasi pertama untu lansia (Lanjut Usia) mencapai target 111 persen, vaksinasi kedua 88,77 persen dan vaksinasi ketiga masih minim yakni 0,5 persen. Sementara untuk umum, vaksin pertama 77,08 persen, kedua 49,9 persen dan ketiga masih 0,96 persen.

Kepala Dinas Kesehatan, Sampang Abdullah Najich mengungkap bahwa rata-rata yang mencapai target Vaksinasi di wilayah Sampang yakni di bagian selatan, seperti Kecamatan Torjun, Sreseh dan Pangarengan. “Sementara capaian vaksinasi terendah berada di bagian daerah Pantai Utara (Pantura),” tuturnya, Senin (21/3/2022).

Najich menyampaikan bahwa pihaknya akan selalu gencar melakukan vaksinasi. Hal ini agar capaian target yang ditentukan pemerintah tercapai. “Hingga saat ini kita gencar melakukan giat sosialisasi dan vaksinasi,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar