Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi di Ponpes Al Rifai’e 2 Malang, BIN Jatim Sediakan 6 Ribu Dosis

Badan Intelejen Negara atau BIN Jawa Timur menggelar vaksinasi bagi santri di Pondok Modern Al Rifai'e 2, Desa Ketawang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Malang (beritajatim.com) – Badan Intelejen Negara atau BIN Jawa Timur menggelar vaksinasi bagi santri di Pondok Modern Al Rifai’e 2, Desa Ketawang, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang.

Vaksinasi dihadiri langsung Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE, Pemimpin Pondok Modern Al Rifai’e 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari, Bupati Malang HM Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono.

Hadir pula dalam kesempatan itu, para pejabat TNI, Polri dan Pemkab Malang. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

Kegiatan vaksinasi juga dalam rangka mendukung vaksinasi bagi para santri yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi secara virtual di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Kepala BIN Daerah Jatim, Marsekal Pertama TNI Rudy Iskandar SE menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut untuk mempercepat Herd imunity dalam memutus sebaran wabah Covid-19.

“Hari ini kami menyediakan 6 ribu Vaksin. Alhamdulillah kita laksanakan di Pondok Modern Al Rifai’e 2 dan door to door ke rumah-rumah warga sekitar Pondok,” ujarnya, Kamis (16/9/2021).

Rudy Iskandar menjelaskan, untuk vaksinasi secara door to door, pihaknya menyediakan sebanyak 1.500 bagi masyarakat sekitar Pondok Modern Al Rifai’e Gondanglegi.

“Sedangkan sasarannya adalah para santri dan Pelajar di Pondok Modern Al Rifai’e 2. Serta masyarakat di sekitar Pondok,” ujarnya.

Sementara itu, Pemimpin Pondok Modern Al Rifai’e 2, Dr KH A Muflih Zamachsyari mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi.

“Hari ini kita melaksanakan vaksinasi kepada 5000 santri. Kami berterimakasih kepada BIN yang telah menyelenggarakan vaksinasi di Pondok Modern Al Rifai’e,” tegas Kiai Muflih.

Menurutnya, dengan adanya vaksinasi ini maka akan mempermudah para santri dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di Pondok Modern Al Rifai’e.

“Vaksinasi bermanfaat kepada para santri agar hidup sehat dan mencegah dari Virus Covid-19. Sehingga para santri dapat menjalani kegiatan belajar mengajar dengan tenang,” tuturnya.

Sebagai informasi, sebelum menyelenggarakan Vaksinasi di Pondok Modern Al Rifai’e, BIN Jatim juga telah melakukan kegiatan sama di sejumlah daerah dengan menyiapkan 200 ribu dosis vaksin. (yog/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar