Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi di Bawean Gresik, Emil: Insya Allah Santri Barisan Terdepan Keluar Pandemi

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi antusias para santri untuk melakukan vaksinasi di Pulau Bawean, Gresik.

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi antusias para santri untuk melakukan vaksinasi di Pulau Bawean, Gresik.

“Alhamdulillah vaksinasi ini berjalan dengan baik, terima kasih kepada para santri, pengen nggak kita semua segara bisa lepas dari pandemi Covid-19?” tanya Emil kepada para santri.

“Pengen,” jawab serempak santri.

Hal itu disampaikan pada vaksinasi massal yang dilakukan Bank Jatim bersama Pemkab Gresik dan OJK, bertempat di STAIN Hasan Jufri Bawean, Gresik pada Rabu (22/9/2021).

Turut hadir Rektor STAIN Hasan Jufri Bawean, Kepala OJK IV, Kepala BI Jatim, Dirut Bank Jatim serta Asisten Bidang Perekonomian Pemprov Jatim.

Emil yakin bahwa partisipasi pemuka agama dan santri dapat membawa keberkahan bagi masyarakat untuk keluar dari pandemi Covid-19.

“Ini ada motto yakni nderek ibu nyai, nderek kiai, saya yakin semua yang hadir di sini tertib. Tertib bermasker, tertib mengantre dan berani divaksin semuanya, luar biasa,” ungkapnya.

“Dunia pesantren, alim ulama, kiai, utamanya santri Insya Allah akan berada di barisan terdepan mensukseskan kita keluar dari pandemi Covid-19,” tambahnya.

Emil mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap selalu waspada dan menerapkan protokol kesehatan hingga pandemi usai.

“Kita tidak boleh terlena ya, meskipun kasus Covid-19 saat ini sedang turun. Harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sampai dikatakan WHO atau pemerintah dari pandemi menjadi endemi,” tuturnya.

“Vaksinasi ini merupakan ikhtiar hasilnya kita serahkan kepada Allah SWT, kita tahu untuk melaksanakan ibadah ditanah suci pun harus sudah divaksin,” tambahnya.

Lanjutnya, Emil berharap agar vaksinasi dapat mencapai target serta menjamin kepada masyarakat bahwa vaksin yang dipakai aman dan halal untuk digunakan.

“Mudah-mudahan kita bisa mencapai target vaksinasi untuk melindungi masyarakat, kami ucapkan terima kasih sekali lagi kepada semua pihak yang sudah melakukan segala upaya untuk mensukseskan vaksinasi ini,” ungkapnya.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak mengapresiasi antusias para santri untuk melakukan vaksinasi di Pulau Bawean, Gresik.

“Vaksinasi kalau sudah di atas 40 persen ini sudah bisa masuk ke level dua, dan di atas 60 persen bisa masuk ke level satu, Insya Allah vaksin ini sehat, aman dan halal,” lanjutnya.

Wagub Emil juga menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah mewujudkan percepatan vaksinasi khususnya di Pulau Bawean Gresik.

“Upaya vaksinasi ini merupakan Kolaborasi OJK IV, BI Jatim, Pemkab Gresik dan Bank Jatim sebagai bagian dari keluarga Pemprov Jawa Timur. Insya Allah Pemprov Jatim hadir untuk masyarakat Bawean meskipun kita terpisahkan oleh lautan kurang lebih dengan jarak 100 kilometer,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Wagub Emil mengajak dunia pesantren dan alim ulama untuk terus mendorong upaya vaksinasi.

“Ini saya nyuwun tulung kepada pak rektor dan kiai untuk membantu proses vaksinasi lansia. Ini harus digenjot agar Jawa timur dapat segera masuk ke level satu,” pungkasnya. (tok/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar