Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Covid, Polsek Asemrowo Sasar Pedagang dan Pengunjung Pasar Loak

Warga Asemrowo saat disuntik Vaksin Sinovac

Surabaya (beritajatim.com) – Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, petugas kesehatan dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polsek Asemrowo, Surabaya, menggelar vaksinasi tahap satu dan dua, jenis Sinovac. Vaksinasi ini bagi pedagang dan pembeli di Pasar Loak Lama Jl Dupak Rukun, Surabaya, Minggu (17/10/2021).

Kapolsek Asemrowo Kompol Hari Kurniawan mengatakan, dalam vaksinasi ini pihaknya menyediakan dosis sebanyak 150 Vaksin Sinovac bagi warga yang belum melakoni vaksinasi tahap satu maupun dua.

Selain melakukan vaksinasi, petugas juga menyosialisasikan protokol kesehatan agar angka pandemi tak kembali naik. “Kegiatan ini bersama Polres Pelabuhan Tanjung Perak mulai pukul 09.10 tadi dan selesai sekitar pukul 11.45 WIB. Ada 150 Vaksin Sinovac yang dikhususkan bagi pedagang atau pembeli yang belum vaksin tahap satu dan dua,” ujarnya setelah menggelar giat vaksinasi.

Sebelum disuntik vaksin, lanjut Kompol Hari, warga diwajibkan menyetor KTP dan mengisi formulir, selanjutnya warga menjalani beberapa pengecekan. “Setelah menyerahkan berkas, langsung dilakukan pengecekan suhu tubuh dan tensi darah, kemudian menunggu giliran dipanggil untuk disuntik vaksin,” tambahnya.

Sedangkan, bagi warga daerah Asemrowo yang belum mendapatkan kuota vaksin atau belum menjalani vaksin sama sekali, Kompol Hari mengimbau supaya menghubungi anggota Polsek Asemrowo supaya dapat diagendakan kembali.

“Mengingat pentingnya herd immunity, karena Asemrowo adalah tempat perputaran manusia dalam giat perdagangan dan pelaku usaha, sehingga potensi penyebaran Covid tinggi. Yang belum segera menghubungi Polsek Asemrowo agar bisa diagendakan,” pungkasnya. [ang/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar