Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 di Banyuwangi Sudah Tembus 51 Persen

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani bersama Ketua DPRD I Made Cahyana Negara saat meninjau pelaksanaan vaksinasi warga di Desa Temurejo, Kecamatan Bangorejo. (rindi)

Banyuwangi (beritajatim.com) – Kerja gotong royong digalang di Banyuwangi untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19. Mulai dari tenaga kesehatan, TNI, Polri, ormas, partai politik, komunitas, organisasi, dan relawan bekerja bersama.

”Terima kasih semuanya, per kemarin sudah 1,07 juta dosis vaksin disuntikkan kepada warga Banyuwangi. Untuk yang dosis 1 sudah mencapai 686.716 warga atau sekitar 51 persen dari target sasaran 1,3 juta warga. Insya Allah terus meningkat. Termasuk dengan dukungan kawan-kawan parpol, seperti PDI Perjuangan yang hari ini menggelar vaksinasi,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat mengunjungi vaksinasi di Desa Temurejo, Bangorejo, Sabtu (25/9/2021).

Ipuk mengatakan, vaksinasi akan terus dikebut hingga semua sasaran tercapai. Target jangka pendek adalah mencapai 70 persen sasaran pada bulan Oktober mendatang. “Banyuwangi sangat luas dan sasaran vaksinasi cukup banyak. Keterlibatan partai politik dan berbagai pihak dalam membantu pelaksanaan vaksin akan sangat membantu percepatan vaksinasi covid-19,” ungkap Bupati Ipuk.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Made Cahyana Negara mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk gotong royong dari semua elemen termasuk partai politik. “Ini adalah salah satu ikhtiar PDI Perjuangan dalam membantu pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi pandemi Covid-19,” ungkap Made.

Made mengatakan, PDIP Banyuwangi terus bergerak dengan melibatkan sayap partai untuk menggelar vaksinasi. Vaksinasi yang diinisiasi PDIP digelar mulai dari pondok pesantren, rumah ibadah, posko pengurus di tingkat kecamatan, hingga simpul-simpul di level desa.

”Saat ini, di Banyuwangi, masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi telah mencapai lebih dari 50 persen, dan menjadi salah satu daerah tertinggi yang telah memberikan vaksin untuk masyarakatnya. Tentu hal tersebut patut kita syukuri, namun tetap kami minta agar masyarakat jangan lengah. Protokol kesehatan harus tetap dilakukan,” kata Made.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan per 23 September 2021, menunjukkan vaksinasi dosis pertama di Banyuwangi sudah mencapai 686.716 orang atau setara 51,24 persen dari target sasaran vaksinasi sebanyak 1.340.222 orang. Vaksin kedua mencapai 383.514 orang atau 28,62 persen. Sementara vaksinasi ketiga mencapai 5.069 atau 83.37 persen. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar