Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Kota Pasuruan Sasar 20.409 Jiwa

Pasuruan (beritajatim.com) – Satgas Penanganan Covid -19 kota pasuruan melaunching vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Launching vaksinasi hari pertama ini dilakukan di SDN Gentong, jalan Kyai Sepuh Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Vaksinasi selanjutnya bisa dilakukan di semua sekolah yang sudah terdaftar. Selain di sekolah, vaksinasi juga bisa dilayani di delapan puskesmas di Kota Pasuruan, rumah sakit dan rumah vaksinasi yang terdapat di taman kota.

Total sasarannya adalah 20.409 anak di Kota Pasuruan yang disuntik dengan vaksin jenis Sinovak. Vaksin kedua akan dilakukan empat minggu setelah vaksin pertama dilakukan.

Walikota Pasuruan, Saifullah Yusuf yang menghadiri vaksinasi di SDN Gentong mengatakan, vaksinasi anak ini untuk usia 6 sampai 11 tahun. Gus Ipul menargetkan vaksinasi anak ini selesai satu sampai dua bulan kedepan.

“Hari ini kita mulai vaksinasi untuk anak sia 6 sampai 11 tahun. Pemkot Pasuruan akan menggenjot vaksin anak ini. Sehingga target kami akan tuntas dua bulan kedepan,” ujar Gus Ipul.

Vaksinasi ini juga untuk menggenjot herd immunity di Kota Pasuruan, agar anak-anak bisa segera sekolah. Sekaligus untuk menghadapi gelombang ke-3 ancaman covid varian baru. [ada/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar