Iklan Banner Sukun
Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi Anak Lanjut, Banyuwangi Siap Vaksinasi Booster

Banyuwangi (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus menggenjot vaksinasi, khususnya vaksinasi anak. Seiring dengan itu, pemkab juga bersiap melakukan vaksinasi booster.

Bersamaan dengan itu juga digelar secara virtual kick off serentak vaksinasi booster se-Jawa Timur oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

“Kami terus melakukan percepatan vaksinasi, bersinergi dengan banyak pihak. Mulai dari TNI, Polri, dan seperti ormas Projo kali ini yang juga turut menyelenggarakan vaksinasi,” kata Wakil Bupati Banyuwangi Sugirah saat hadir di RTH Taman Suropati Tembokrejo dan MI Miftahul Ulum, Kedungrejo, Kecamatan Muncar saat meninjau vaksinasi anak, Kamis (13/1/2022).

Wabup menjelaskan, percepatan vaksinasi merupakan bagian dari pilar utama Banyuwangi Rebound. “Salah satu yang menjadi pilar Banyuwangi Rebound adalah penanganan Covid-19. Dimana percepatan vaksinasi ini menjadi bagian utama dalam penangan pandemi ini,” terang Sugirah.

Mengusung spirit Banyuwangi Rebound tersebut, imbuh Sugirah, pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara gotong royong. Baik pemerintah maupun elemen masyarakat lainnya.

“Dengan gotong royong dan persatuan antar elemen masyarakat akan menciptakan Banyuwangi yang sehat dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ungkap Sugirah.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi Amir Hidayat menambahkan, Banyuwangi bersiap melaksanakan vaksinasi booster. “Prioritas penerima vaksinasi booster ini menyasar warga lanjut usia yang tergolong rentan. Hari ini masih kick off yang digelar secara serentak se Jawa Timur. Setelahnya, akan dilakukan secara menyeluruh di Banyuwangi,” terang Amir.

Dalam program vaksinasi anak di RTH Taman Suropati Tembokrejo dan MI Miftahul Ulum, Kedungrejo, Kecamatan Muncar itu hadir pula dalam kesempatan tersebut Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Anshori dan Ketua DPC Projo Banyuwangi, Rudi Hartono Latif. (rin/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar