Pendidikan & Kesehatan

Vaksinasi 1000 Lansia di Sidoarjo, Kadinkes Jatim Ingatkan 5M

Kepala Dinas Kesehatan Jatim (Kadinkes Jatim) dr Herlin Ferliana

Surabaya (beritajatim.com) – Sebanyak 1000 lansia berdomisili Sidoarjo menjalani vaksinasi Covid-19 hari ini yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Jawa Timur dan bekerja sama dengan MPM Surabaya.

1000 orang tersebut merupakan lansia dari kecamatan Waru, Medaeng, Sedati, Gedangan, dan Buduran yang digerakkan oleh kelompok PKK. Kepala Dinas Kesehatan Jatim (Kadinkes Jatim) dr Herlin Ferliana mengatakan bahwa target vaksinasi lansia sebanyak 2,5 juta sasaran yang baru tercapai sebanyak 23 persen.

“Hari ini masih bagian dari hari lansia yang kita kemas juga untuk mengejar target vaksinansi lansia, sehingga ini merupakan satu upaya kerja keras kita untuk vaksinasi lansia,” ujar Herlin, di lokasi vaksinasi, MPM Sedati Sidoarjo, Sabtu (5/6/2021).

Herlin menegaskan bahwa meski sudah melakukan vaksinasi, protokol kesehatan harus tetap dilakukan dan tidak boleh ditinggalkan. “vaksinasi adalah salah satu upaya, upaya lainnya yang harus dibarengi adalah menerepkan protokol kesehatan secara ketat dengan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas),” tukasnya.

Ahmad Supriadi (51), salah satu lansia yang mengikuti vaksinasi Covid-19 mengatakan bahwa keikutsertaanya merupakan upaya dukungannya terhadap program pemerintah dan berupaya penuh untuk menjalankan prokes secara ketat.

“Saya tidak takut vaksin karena memang tidak sakit sama sekali, kalau ada yang bilang sakit itu hoaks. Saya juga mendukung program pemerintah yang sudah berupaya melindungi masyarakatnya dari pandemi,” ujar Ahmad, warga Banjar Kemantren, Sidoarjo. [adg/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar