Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Sinovac untuk Mojokerto Raya Diterima Masing-masing Dinkes

Pendistribusian vaksin Sinovac dari Dinkes Provinsi Jatim ke Dinkes Kota Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pendistribusian vaksin Covid-19 merk Sinovac dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jatim untuk Mojokerto raya diterima masing-masing Dinas Kesehatan (Dinkes). Dinkes Kota Mojokerto menerima 1.730 vial dan Dinkes Kabupaten Mojokerto menerima 1.730 vial.

Mobil box khusus Indofarma nopol B 9599 CSX pengangkut vaksin Covid-19 merk Sinovac dari Dinkes Provinsi Jatim tiba di kantor Dinkes Kota Mojokerto di Jalan Pahlawan dengan pengawalan aparat gabungan. Petugas langsung melakukan pengecekan vaksin Covid-19 merk Sinovac dari dalam mobil box.

Setelah dilakukan pengecekan dan penandatanganan berita acara penerimaan vaksin Covid-19 merk Sinovac, ribuan vial vaksin diturunkan dan disimpan di ruang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Mojokerto yang sudah dipasang Closed Circuit Television (CCTV) dan Alat Pemadam Kebakaran (APK).

Plt Kepala Dinkes Kota Mojokerto, drg Maria Poeriani Soekowardani mengatakan, vaksin Covid-19 merk Sinovac yang diterima Dinkes Kota Mojokerto merupakan tahap II. “Ada sebanyak sebanyak 1.730 vial vaksin Covid-19 merk Sinovac yang kami terima dari Dinkes Provinsi Jatim,” ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Masih kata Plt Kepala Dinkes, ribuan vial vaksin Covid-19 merk Sinovac tersebut untuk selanjutnya akan didistribusikan ke masing-masing puskesmas di Kota Mojokerto. Namun jadwal pendistribusian masih menunggu sehingga ribuan vaksin Covid-19 merk Sinovac tersebut akan disimpan di ruang P2P Dinkes Kota Mojokerto.

Setelah dari Dinkes Kota Mojokerto, pendistribusian vaksin Covid-19 merk Sinovac dari Dinkes Provinsi Jatim langsung Dinkes Kabupaten Mojokerto di Jalan RA Basuni Kecamatan Sooko. Sebanyak satu kardus dengan jumlah 1.730 vial vaksin Covid-19 merk Sinovac langsung dilakukan pengecekan.

Ribuan vial vaksin tersebut dimasukan di gudang penyimpanan vaksin Dinkes Kabupaten Mojokerto dengan suhu 2° – 8° celcius. Nantinya, ribuan vial vaksin tersebut akan didistribusikan ke masing-masing puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar