Pendidikan & Kesehatan

Vaksin Perdana Untuk Pelajar, Sasar 1.000 Siswa SMK di Magetan

Vaksinasi untuk pelajar mulai dgelar di Magetan, sasar 1.000 siswa dengan libatkan tiga puskesmas, Rabu (4/8/2021) (foto: dr. Budi Setya Nugraha for beritajatim.com)

Magetan (beritajatim.com) – Pemkab Magetan mulai lakukan vaksinasi untuk pelajar Rabu (4/8/2021) di Hall SMK N 1 Bendo. Vaksinasi pelajar menyasar sebanyak 1.000 orang dengan melibatkan tiga fasilitas kesehatan.

“Yakni Puskesmas Bendo, Maospati, dan Kawedanan. Vaksinator terlibat semua. Semua sasaran sudah tervaksin dalam satu hari tersebut,” terang dr Budi Setya Nugraha, dokter Puskesmas Bendo, Rabu (4/8/2021).

Budi menyebut vaksinasi pelajar yang dilakukan perdana tersebut menyasar seluruh pelajar kelas XI dan XII SMKN 1 Bendo. Antusiasme pelajar sangat tinggi. Dia berharap dengan adanya vaksinasi bagi pelajar bisa segera membuat remaja semakin terlindungi.

“Terlebih mereka juga harus mendapatkan pembelajaran tatap muka. Dan salah satu upaya perlindungannya adalah dengan vaksinasi,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Suprawoto sempat meninjau langsung kegiatan vaksinasi. Budi menyebut masih belum ada jadwal lain yang direncanakan untuk vaksinasi pelajar. “Sementara masih pelajar SMKN 1 Bendo. Untuk sekolah lain belum kami terima jadwalnya,” katanya. (fiq/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar